~:Catatan Belajar MazHel:~

Install Kernel 2.6.33 ubuntu 10.04

Posted in open source, Tips & Trik, ubuntu by m42h31 on 3 Juni 2010

Download kernelnya di http://kernel.ubuntu.com/~kernel-ppa/mainline/ ada banyak banget pilihan kernel, mudah-mudahan gak pada puyeng pilih yang mana😀. baiklah, sebagai contoh saya pilih versi 2.6.33-rc8. karena saya menggunakan sistem 32bit maka yang harus saya download adalah semua file yang ada di folder itu kecuali yang belakangnya amd64.deb. jika anda menggunakan 64bit maka download semuanya kecuali yang belakangnya i386.deb. saya mendownload file kernel yang saya butuhkan ke folder /home/h3lmy/Soft/kernel/

cara installnya :

1. Masuk ke folder dimana kernel disimpan ~> cd /home/h3lmy/Soft/kernel/

2. install semua paketnya ~> sudo dpkg -i *

3. Tungguin sampai beres, kemudian restart.

4. Selesai.

Selamat Mencoba, semoga bermanfaat..🙂

Tagged with: , ,

5 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. ai dindin said, on 6 Juni 2010 at 13:09

    Salam Kenal,
    Membaca apa yang mas ungkap di http://groups.google.com/group/klub-linux-bandung/browse_thread/thread/3fb64e1310d57ce1 Apakah telah ketemu permasalahannya, Hampir persis apa yg saya alami di PC saya ada 2 HD yg satu 80 giga telah terisi Windows xp, dan yg kedua size nya 150 giga baru saya installdg opensuse 11.0, permasalahannya
    Saat priority HD distel ke yg 1 maka drive HD yg kedua nggak nampak begitu sebaliknya, tidak seperti bila buat dual boot di satu harddisk tampil after boot 2 pilihan.
    Kemudian mas dari hsl browsing mengusulkan untuk install Linux distro apa aja nyaranin buat partisi /(root), swap dan /home bagaimana crnya. Saya br mencoba Linux seminggu ini jd mencari yg mau mberi ilmunya nich ngerayu he..he..
    Mas kalau berkenan memberikan penjelasan ke email saya Mas aidendi66@gmail.com atau mgkin pengunjung lain bisa memberi masukan dan sarannya trims

  2. barakatax said, on 12 Juni 2010 at 05:21

    Crash…
    Saya coba install kernel 2.6.33 di Ubuntu NR, tetapi crash.
    Aplikasi webcam dan bueetooth tidak jalan.
    Mohon pencerahan.

    Salam,
    barakatax

    • mazhel said, on 12 Juni 2010 at 23:44

      kalau gt uninstall lagi aja mas..🙂

  3. KNIGHT MASTER said, on 18 Januari 2011 at 12:13

    thANk u
    MAU dIcOba…dULU

  4. Cotton sliver said, on 17 Desember 2013 at 04:47

    makin banyak pilihannya malah aku jadi bingung hahahaa


Tinggalkan Balasan

