~:Catatan Belajar MazHel:~

Backtrack 4 final release download

Posted in linux c0rner by m42h31 on 12 Januari 2010

http://www.backtrack-linux.org/

Ini dia salah satu distro linux favorit saya dan sudah saya tunggu-tunggu rilisnya. Bagi pengguna linux, terutama yang menyukai security siapa sih yang gak kenal backtrack (katrok kalau gak kenal, hehehe). jadi saya fikir tidak perlu lagi ditulis disini mengenai backtrack itu sendiri (bilang aja males nulisnya, pake ngeles segala..hehe).
Langsung saja bagi yang mau download silahkan klik disini.
Bonus screenshot.
Tambahan dari cak adi nugroho repository lokal.

Sumber : backtrack

Membuat Animasi Wallpaper di Ubuntu 9.10

Posted in linux c0rner, Tips & Trik, ubuntu by m42h31 on 8 Januari 2010

Ngobrolin linux memang tiada habisnya, hal ini dikarenakan komunitasnya yang sangat luas sehingga perkembangannya juga semakin cepat saja.. saya sendiri merasakan linux berkembang lebih cepat dari pada sistem operasi komersial.

Baiklah kali ini yuk ngobrolin wallpaper yang bisa ganti-ganti sendiri setiap beberapa menit.. fitur ini sudah ada di apple macintosh dan windows 7. dan mulai dikenalkan oleh ubuntu pada versi 9.10 ini. kita bisa temukan ada 1 contoh wallpaper cosmo yang bisa berubah sendiri (animated wallpaper). nah pertanyaannya gimana cara nambahin wallpaper yang seperti itu, kan bosen kalau gambarnya itu-itu aja..

Cara pertama kita bisa gunakan aplikasi tambahan bernama wallpaper-tray, cara installnya mudah saja sudo aptitude -y wallpaper-tray, kemudian  tambahkan wallpaper-tray pada panel anda.

(more…)

10 website termahal di dunia

Posted in internet by m42h31 on 7 Januari 2010

Berikut adalah daftar 10 website termahal di dunia versi bizinformation :
10. Di tempat ke sepuluh diduduki oleh website berbagi file rapidshare dengan harga $845.11 Million atau sekitar Rp. 7.901.778.500.000,-.
9. Raksasa software besutan bill gate ini menempati posisi ke sembilan dengan harga $1.05 Billion atau sekitar Rp. 9.817.500.000.000,- .
8. Di tempat kedelapan menyusul situs jejaring sosial myspace dengan harga $1.20 Billion atau sekitar Rp. 11.220.000.000.000,-.
7. Di posisi ke tuju, Blogger ditawar dengan harga $2.27 Billion atau sekitar Rp. 21.224.500.000.000,-.
6. Situs berbagi pengetahuan wikipedia menempati tempat ke enam dengan harga $2.35 Billion atau sekitar Rp. 21.972.500.000.000,-.

(more…)

Tagged with: , , ,

distro ubuntu untuk PlayStation 3

Posted in linux c0rner, ubuntu, Uncategorized by m42h31 on 6 Januari 2010

Wah baru tahu saya ternyata ubuntu bisa juga di install di playstation 3 (tapi sayang saya gak punya konsol ini..hehehe..), yang konon konsol ini tidak bisa digunakan untuk bermain game bajakan. namun, lagi-lagi mitos itu tidaklah bertahan lama.tetapi saya sangat tidak merekomendasikan anda untuk memainkan game bajakan. toh masih ada alternatif game free yang sangat mudah ditemukan di internet kan..
baiklah bagi yang punya konsol PlayStation 3 dirumah silahkan download ubuntu untuk PlayStation 3-nya di :
1. ubuntu : alternate, desktop.
2. kubuntu : alternate.
3. xubuntu : alternate, desktop.

untuk info lebih lengkap tentang distro ini, cara instalasi dan sebagainya silahkan klik website ubuntu.

sumber : ubuntu community.

Tagged with: , , ,