~:Catatan Belajar MazHel:~

Hackintosh on my PC

Posted in hackintosh by m42h31 on 12 Oktober 2009

Alhamdulillah senang rasa hati hari ini, akhirnya PC saya dengan spesifikasi hardware pas-pasan bisa nyangkut hackintos iatkos v.7 10.5.7. saya juga install di laptop saya Hp Compaq 510 namun driver yang mau jalan cuma sound-nya saja. VGA dan network masih belum nyangkut.

spesifikasi PC saya :
processor : intel pentium D dual core 3,4GHz 2MB L2 chache per core.
memory : 2GB
mainboard : Gigabyte GA-G31M-ES2C
chipset : ich 7
network : RTL 8139 (eth0) & RTL 8101E (eth1)
video : 82G33 / G31
display id : 0x29c2

alhamdulillah semuanya jalan dengan baik, kecuali VGA-nya masih belum nyangkut driver yang pas sehingga QE-nya belum jalan..hiks..memang harus rajin ngoprek dan sabar menghadapi hackintos ini. bagi yang mengetahui solusi untuk display id milik saya ini kalau ndak keberatan boleh kasih wejangan berharga buat saya juragan.
ternyata belajar linux dan freebsd jauh lebih mudah daripada hackintosh karena linux dan freebsd memang produk open source yang memungkinkan bebas melakukan apa aja terhadapnya. sedangkan hackintosh bagi newbie seperti saya sedikit-sedikit crash, kernel panic, dsb karena kesalahan yang tidak disadari, walhasil musti install ulang lagi dech. sejauh ini saya sudah melakukan install ulang lebih dari 20 kali, berhasilnya cuma 2 kali.hahaha..maklum newbie cupu banget euy, main hajar-hajar aja..
penampakan hackintosh di PC saya..
about mac

15 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. kabariberita said, on 13 Oktober 2009 at 04:09

    wow mantap mas

  2. Yep said, on 21 Oktober 2009 at 05:57

    Wah ngak ngerti aku nih 🙂

  3. omiyan said, on 21 Oktober 2009 at 07:01

    boleh boleh ditiru nih

  4. riza_kasela said, on 26 Oktober 2009 at 02:32

    Pengen sih main Mac pas liat orang
    Tapi setelah makek rasanya biasa aja
    Malah rasanya boring
    Enakan Windows
    Bisa main POINT BLANK
    Hahaha

    • mazhel said, on 26 Oktober 2009 at 03:25

      saya sampai saat ini blm terfikir unt menggunakan windows lg.. alasannya apa? gk nyaman aja..hehehe..

  5. rhx said, on 26 Oktober 2009 at 12:35

    weew…. dapet master OS nya dimana nih bro…. Bales ke E-Mail kuwh yah😀

    • mazhel said, on 27 Oktober 2009 at 03:38

      download aja banyak yg ksh link kok..😀

  6. kangmastom said, on 31 Oktober 2009 at 02:19

    yang compaq 510 gimana hasilnya??? cerita dunks. gw pengen jalanin hackintosh di sana.

    • mazhel said, on 31 Oktober 2009 at 04:12

      sampai saat ini saya belum sukses jalanin secara full, baru sound aja yg bisa, VGA&network belum bisa,masih nyari2 kext-nya..memang sulit nih nyarinya, tp itu bukan alasan untuk menyerah..tetap semangat..

  7. Robby said, on 24 Februari 2010 at 07:16

    Salam kenal🙂

    saya juga kayak gitu, kalo saya malah soundnya gak jalan😦
    sewaktu pertama nginstal (iatkos v7 juga) vga ma sound gak berfungsi, ya, cuma make driver VESA jadinya😦 akhirnya beli VGA 7300 seken dari temen

    well, saya juga sama, 3 x nginstal yang ketiga baru berhasil, ternyata harus dicustomize dulu nginstalnya😀

    btw, buat semua DVD installernya iatkos bisa di download di indowebster atau mesen aja di kaskus n group hackintosh facebook sama user bernama hendito🙂

    • mazhel said, on 24 Februari 2010 at 08:29

      Sekarang saya sudah malas ngoprek MAC😀, asyikan ngoprek linux hehehe..😀

  8. Egi said, on 11 Maret 2010 at 12:07

    Wah ane tertarik tapi gak tahu harus ngapain for the first time. Mas kalau boleh tahu spec yang 100 persen langsung jalan, yang mudah installnya ada gak? Saya super duper newbie ama hackintosh. Makasih banyak🙂

    • mazhel said, on 11 Maret 2010 at 14:27

      weiiiks.. ane juga newbie di hackintosh (sekarang udah gk pake lagi) & PC ane blm penah maksimal 100% hehehe.., kalau mau tahu referensi spek komputer yg jalan 100% coba lihat di http://wiki.osx86project.org/ disitu lengkap banget kalau sampean mau ngerakit PC dari awal.. smoga bermanfaat..🙂

  9. wahyu said, on 12 Mei 2011 at 11:41

    MacOS mantab untuk urusan editing multimedia… ga kaya “Jendela” kalau kelebihan beban langsung hang… (dengan spek yg sama tentunya)…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: