~:Catatan Belajar MazHel:~

men-disable Working Offline pada mozilla firefox

Posted in Tips & Trik, ubuntu by m42h31 on 1 Juni 2009

Bagi seorang developer untuk menjalankan webserver untuk menjalankan php,jsp,dsb di komputer local (http://localhost) pada sistem operasi ubuntu linux sering menemui masalah “Working Offline” secara manual bisa saja sih dimatikan dengan meng-uncheck konfigurasi File > Working Offline akan tetapi hal itu akan sangat membosankan apabila kita harus melakukannya di setiap kali membuka browser. kendala ini juga muncul ketika kita memanfaatkan squid proxy buat nge- cache halaman yang pernah kita kunjungi, kemudian dalam beberapa kasus saya juga menemui saat browsing pakai koneksi mobile broadband.

ngak asik banget ya kalau gak bisa di disable secara permanen. dan ternyata jawabannya adalah bisa. bermula dari nyobain satu-satu di about:config akhirnya ketemu juga caranya begini lho :

1. ketik about:config di address bar browser mozilla firefox.

2. jika muncul seperti gambar dibawah ini klik aja 1 tombol yang disediakan “I’ll be carefull, I promise“.

3. di bagian filter ketikkan networkmanager” tanpa tanda kutip atau “toolkit.networkmanager.disable” tanpa tanda kutip.

Screenshot-about:config - Mozilla Firefox-2

4. klik kanan pada toolkit.networkmanager.disable kemudian pilih Toggle untuk mengubah value yang secara default false menjadi true.

Setelah value menjadi true, maka selesailah tips dan trik ini. untuk merasakan hasilnya silahkan restart mozilla firefox anda.

selamat mencoba,,

Satu Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. ViCi said, on 22 Oktober 2010 at 02:13

    thanks infonya…emg ini yg sering bikin sebel browsing bro,,,heheehe


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: