~:Catatan Belajar MazHel:~

Laporan Khusus JRP bandung

Posted in linux c0rner, ubuntu by m42h31 on 27 April 2009

kaos-jaunty
Senangnya bisa hadir di Jaunty Release Party (JRP) di Musium Konferensi Asia Afrika (KAA) Bandung pada hari Ahad, 26 April 2009 pukul 10.00-13.00 waktu bandung. walaupun saya datangnya agak telat disebabkan bingung nyari tempat parkir museum KAA, jujur saja walau sudah hampir 3 tahun di bandung dan sering lewat Museum KAA, baru kali inilah saya dengan sengaja main kesana, he..he..tong ngabeja-bejakeun nya..Setelah ketemu tempat parkirnya, saya yang datang bersama 1 orang teman saya namanya alexandri lagi-lagi bingung nyari pintu masuknya dimana, ha..ha..dasar newbie nih..setelah muter-muter di luar selama 10 menit, kemudian nanya orang yang lagi asyik pemotretan di luar gedung juga gak ada yang tau. haduh, sempat terfikir untuk pulang lagi ke Lab.
“mas, acara linus?” suddenly ada pak satpam nyamperin dari belakang. wah, ada pencerahan nih (ternyata pak satpam kenal si empunya linux mr.linus tolvard,he..he..mungkin lebih enak ngejanya aja kali ya) langsung wae saya jawab “Sir Yes Sir”, walah main game CS mas?😀 alhamdulillah akhirnya sampai di ruangan perpustakaan KAA yang adem ayem walau ku perkirakan lebih dari 100 orang nimbrung disana. saya datang sudah telat jam 10.23 waktu setempat, hitung punya hitung total 23 menit nyasarnya. materi pertama JRP Review oleh kang sakra, disusul dengan materi kedua Diskusi Troubleshooting Linux oleh kang bayu. acaranya sederhana ala komunitas banget,  rata-rata yang hadir adalah para  mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di bandung, di barisan depan saya liat ada beberapa anak SMK dan ada juga beberapa bapak-bapak yang style-nya kayak dosen, smoga perkiraan saya benar,he..he.. namun seperti biasa dari kesederhanaan itu muncul ke akraban. hal ini tercipta begitu saja,  entah siapa yang memulai guyonan-guyonan renyah dari pemateri dan peserta menambah enjoy suasana siang musium KAA, walau pun mungkin kita belum mengenal secara fisik, minimal di dunia maya sudah kenal gitu meski juga ndak akrab-akrab amat, jadi suasananya ndak ada kotak-kotak pemisah apalah namanya itu. ada siy kotak-kotak di ujung sebelah kanan berbaris 3-4 benda kotak bersinar di salah satu sisinya (read:monitor) di samping kirinya ada beberapa TEMON (read:TEman MONintor).”bukannya seharusnya party tuh joged-joded gitu” canda kang bayu disela-sela diskusi troubleshoting linux. saya akui seru banget acaranya, para audience-nya yang hadir pun aktif bertanya atau sekedar sharing pengalamannya. tinggal saya aja yang cicing aja di belakang, maklum masih newbie euy..tahun ini baru tahun ke-3 saya kenal linux (dual boot dengan jendela), dan 1 tahun  merdeka dan migrasi total ke ubuntu linux (mulai ubuntu hardy heron) dan kini ada mainan baru linux backtrack 4 basicnya ubuntu juga, setelah lelah berkali-kali mencoba-coba berbagai distro yang beredar di intenet.
akhirnya acara selesai juga, sebelum pulang ngopi dulu ISO ubuntu 9.04 buat nambah koleksi, sambil nyobain hotspot di Museum KAA, melakukan aktiftas biasa buka terminal lalu ketik apt-get update && apt-get upgrade gitu loch.. he..he..alhamdulillah sebelum pulang dapet kaos ubuntu murah lagi, lumayan nambah koleksi (ya iya atuh daripada lumanyun), alhamdulillah.

Pokokna mah sukses selalu Komunitas Linux Bandung..

9 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. n3t_ said, on 27 April 2009 at 06:25

    yang ngisi kang cakra ya.. bisa ngeluarin kage bunshin no jutsu..!!

    • kyUbi said, on 27 April 2009 at 15:07

      tong kitu,,, orang sunda bisa dengan jelas ngomong “S” kok…

  2. bocahbancar said, on 27 April 2009 at 18:31

    Wah keren-keren..

    Saya ajah belum pernah ke sana MAs….

    Salam hangat Bocahbancar….

  3. kyUbi said, on 28 April 2009 at 08:00

    bancar mana iku?

  4. m42h31 said, on 28 April 2009 at 08:51

    #Net_ = di marahin yang punya nama lho ntar..he..he..
    #kyUbi = kalau “F” bisa gak yah ?😀
    #bocahbancar = hee..he.. kalau main kesana jangan lupa mampir ke gubuk saya..😀

  5. adixersoft said, on 1 Mei 2009 at 07:24

    Good Post bro……..

  6. r3dc0de said, on 1 Mei 2009 at 12:09

    yah kan gue bilang ada JRP di bandung, temen gue bilang kagak ada.. nyesel gak dateng.. :((

    • m42h31 said, on 9 Mei 2009 at 01:43

      he..he..temennya gak liat infonya mungkin kang😀 msh ada release ubuntu 9.10😀 smoga di bandung ada lagi..


Tinggalkan Balasan

